1. HOME
  2. »
  3. BERITA

Harmoni Bersama Masyarakat, Kemendikbud gelar gowes sepeda santai

Editor: Hery Hardjo Winarno  21 Mei 2017 11:28
Bertepatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh tanggal 20 Mei 2017, pihak Kemendikbud optimis pendidikan Indonesia semakin hari semakin baik.

Merdeka.com, HARDIKNAS - Sebagai bagian dari Perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2017, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan acara bertema 'Harmoni Bersama Masyarakat (HBM): Bergerak Bersama Bangsa'. Acara tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) dan Badan PP Bahasa di halaman Kemendikbud di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (21/5).

Acara dibuka sejak pukul 07.00 WIB oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Dadang Sunendar. Setelah pembukaan acara dilanjutkan pelepasan sepeda santai, lari untuk pendidikan dan jalan santai keluarga besar Kemendikbud bersama masyarakat. Pertunjukan tari juga digelar di lokasi untuk menghibur masyarakat yang sedang berolahraga di Jalan Sudirman.

Harmoni Bersama Masyarakat ini, kata Dadang kegiatan minggu terakhir dari serangkaian acara Hardiknas. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan baik dan lancar‎.

"Seluruh masyarakat yang saya banggakan atas nama Badan PP Bahasa dan Ditjen GTK mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Ibu yang telah hadir untuk bersama-sama merayakan Hari Pendidikan Nasional karena kegiatan merupakan rangkaian pendidikan dan bersama-sama memasuki minggu terakhir ini memang luar biasa," kata Dadang di Kantor Kemendikbud, Minggu (21/5).

Selain itu, kata Dadang dengan bertepatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2017, pihak Kemendikbud optimis pendidikan Indonesia semakin hari semakin baik.

"Marilah kita bersama-sama merayakan Hari Pendidikan Nasional ini sekaligus kita merayakan Hari Kebangkitan Nasional kita optimis menyambut pendidikan Indonesia yang semakin hari semakin baik," "kata dia.

Sementara itu, Nurjaman Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengatakan acara ini minggu terakhir dengan dimeriahkan dengan sepeda sehat, tarian dan Drum Band.

"Ini yang terakhir yang diselenggarakan oleh dua unit utama Kemendikbud kami ucapkan atas dukungan dan berpartisipasi semua pihak, sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar. Mohon maaf kepada semua pihak apabila ada dalam kegiatan ini ada yang kurang berkenan,

Selain itu, dalam kegiatan ini panitia menyiapkan doorprize untuk para karyawan dan masyarakat. "Ada doorprize sebanayak 20 sepeda atas dukungan dari GTK  dan Bank bjb 20 sepeda selain itu, ada juga dukungan dari Bank BRI berupa kaos untuk peserta, yang hadir meriahkan ini ada 250 komunitas guru penulis yang kemarin hadi di Lippo Mall Puri, Kembangan," katanya.

KOMENTAR ANDA

Join Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan